Selasa, 08 Desember 2015

BEKERJA DI LUAR NEGERI SEBAGAI PERAWAT

    Selamat pagi teman sejawat di Indonesia..apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu.
Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang seluk beluk bekerja sebagai perawat di luar negeri,mungkin anda yang belum pernah bekerja di luar negeri bertanya-tanya apa sih enaknya bekerja di luar negeri? Wong di negeri sendiri kita juga bisa bekerja,..
   Well,its ok bagi yang mendapat pekerjaan di rumah sendiri..tapi bagi yang tidak? Gimana pusing ga?Jelas mumet tujuh keliling dong ... Sekarang coba sebutkan ada berapa sih fasilitas kesehatan yang mempekerjakan tenaga paramedis di Indonesia ini? Sekarang aja dalam satu kota kabupaten saja ya..,jangan sebut kota besar deh ok...
satu kota setingkat kabupaten aja ada berapa institusi pendidikan kesehatan ayoo hitung sendiri di kota masing-masing ada berapa...banyak kan? Nah setiap tahun meluluskan berapa orang? Lalu dalam setiap 1 tahun ada ga rumah sakit baru atau fasilitas kesehatan lainnya yang menerima tenaga perawat? Jangankan 1 tahun,dalam 20 tahun pun rumah sakit juga itu2 aja ga ada yang berdiri baru,terus mau dikemanakan kita? Yah akhirnya banyak yang bekerja sebagai tenaga non kesehatan,,,memang sih rejeki itu macem2 jalannya tapi itu kan karena terpaksa, saya pun pernah merasakan juga susahnya mendapatkan pekerjaan yang layak..
Biaya kuliah mahal pendapatan ga sesuai,,duhh pusiiinng....
   Nah kalau ada peluang bekerja di LUAR NEGERI kenapa engga di coba? Toh banyak keuntungan yang kita dapatkan selagi kita masih muda tak terkecuali bagi yang sudah berkeluargapun punya kesempatan yang sama..Ayoo.. yang minat pasti penasaran kan? Ok lanjut..
Ada beberapa kendala yang sering menjadi penghambat minat perawat2 indo seperti yang pernah yang saya jumpai sendiri di berbagai tempat misalnya:
RASA TAKUT :
  Takut karena jauh dari keluarga?
  Takut karena tidak menguasai bahasa asing?
  Takut tidak bisa bekerja dengan benar?
  Tidak tahu informasi?
Saya akan uraikan satu persatu dulu ya...
   Takut jauh dari keluarga : Sekarang gini saya akan ajukan pilihan,anda dekat dengan keluarga tapi (maaf) hidup masih serba kekurangan anda harus memikirkan masa depan anda,adik,atau anak anda nantinya.Yang kedua, anda jauh dari keluarga tapi secara financial anda berkecukupan dan bisa membantu keluarga anda tentunya,serta masa depan anda juga..kan ga selamanya berjauhan pasti ada target2 tertentu dlm hidup kan..
Nah pilihan ada ditangan masing2..
   Takut karena tidak menguasai bahasa asing :  Engga usah takut deh,itu bukan bahasa ibu kita, jadi klo salah ya wajar,ga usah malu apalagi minder.Tapi setidaknya kita harus punya kemauan untuk belajar,banyak kok les bahasa,cukup 3 bln dah lumayan sambil imrpove sendiri dirumah,rajin2 latihan bercakap bila ketemu orang asing,pede gitu lohh ok,..contoh anak kecil lah mereka belum bisa ngomong tapi karena dilatih dan sering mendengar lama2 pinter sendiri kan..
   Takut tidak bisa bekerja dengan benar : Guys..namanya tenaga baru sudah pasti masih di guide ma senior dong mgkin 1-2 bulan,ga mgkn dilepas sendiri dan semua juga dah pada tahu dasar2 ilmu keperawatan kan, dimanapun ilmu keperawatan itu sama ga usah takut..
   Nah yang terakhir masalah,Tidak tahu informasi....Kalau anda berminat pasti akan mencari informasi iya kan,jangan menunggu informasi itu menghampiri anda, kalau anda ingin merubah hidup anda maka rubahlah pola pikir menunggu datangnya umpan.. Lebih aktif mencari informasi jasa pengirim tenaga perawat,and bisa googling juga banyak kok di Jakarta, ga perlu datang cukup call contact nya submit via email ato pos..ok guys..menunggu patner yang mau kerjasama dirikan sub agency sih hihi..
   Sekarang saya akan berbagi cerita tentang apa sih enaknya bekerja di luar negeri..
Sebenarnya bekerja di luar negeri sebagai perawat itu enak selebihnya enakk baangettt..hehe
Yukk kita bahas selanjutnya,ada beberapa hal yang bisa kalian dapatkan jika anda bekerja di luar negeri,saya akan membahas di Kuwait saja klo dari negara lain belum tahu mungkin teman2 yang di negara lain bisa share disini..
1. EARNING (salary)
      Yang pasti anda akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada di negeri sendiri (dihargai gitu                    lohh) seperti di TIMTENG,KOREA, JAPAN,EUROPE,USA,dll. semua menerapkan standar gaji yang        tinggi
2. FREE ACCOMODATION
      Gratis apartement fully furnished,transport pp ke tempat kerja free, beli kendaraan sendiri juga boleh sih       bahkan makan pun dijatah,terutama untuk cewek kalau di Kuwait...yang cowok iri nih hehe..
3.ANNUAL LEAVE
      Mendapat jatah cuti kurang lebih 40 hari per Tahun jika mempunyai banyak balance off bisa lebih dari           itu.
4.TRAVELLING
      Karena anda memiliki gaji yang bagus otomatis anda bisa mewujudkan hobby travelling anda kemanapun       anda suka jika anda mau,Europe,USA ato Asia sesuka anda...
Nah sekian dulu cerita hari ini..lain waktu saya akan berbagi tips dan trick bagaimana untuk bisa lolos seleksi test, ok guys ..



1 komentar:

  1. Beginner's Guide to Playing Baccarat - WOWRIE.com
    While 샌즈카지노 I think this is the most well-tested card game to learn, there's a good chance you're not going to be able to get any งานออนไลน์ real grips 바카라 with the Baccarat rules.

    BalasHapus